Rabu, 13 Maret 2013



Backpacker merupakan istilah yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menunjukan seorang wisatawan yang berpergian ke suatu destinasi dengan membawa uang yang pas-pasan. Ciri khas lain adalah backpacker tourist selalu menggunakan backpack/carrier/rucksuck untuk membawa barang bawaannya selama berwisata. Biasanya para backpacker sebisa mungkin mengirit pengeluaran selama berada di tempat wisata maupun selama perjalanan.
Jadi, perlu diketahui, backpacker tidak hanya sekedar pergi berwisata ke tujuan wisata tetapi bagaimana seorang calon wisatawan merencanakan dari hal yang paling mendasar seperti akomodasi, transportasi bahkan untuk makan sekalipun harus diperhitungkan. 
Para backpacker biasanya lebih mengutamakan pengalaman yang didapat dibanding fasilitas kenyamanan selama berwisata. Mereka rela tidur ditempat-tempat seadanya, makan di warung-warung kaki lima demi dapat sampai ke tempat destinasi tujuan. Bahkan, setiap backpacker jika berpapasan dengan backpacker lain selama perjalanan, mereka sering berbagi pengalaman dan informasi untuk dapat sampai ke tempat tujuan.
Inilah yang dinamakan pencari keindahan seutuhnya. Mereka hanya ingin datang ke destinasi yang dituju tanpa memperdulikan kenyamanan selama berada disana, menikmati setiap desiran angin dan hangatnya matahari di suatu destinasi adalah yang mereka cari. 
Canda dan keramah tamahan masyarakat lokal, rasa bangga menjadi orang indonesia ketika bertemu dengan backpacker lain adalah pengalaman yang tidak dapat terlupakan. Setiap jengkal tanah yang diinjak, setiap recehan uang yang dikeluarkan dari dompet akan terus menjadi kenangan indah yang akan terus bersanding bersama indahnya ciptaan tuhan di tempat tujuan. 
Bagi para backpacker, jangan pernah berhenti berwisata selama kereta ekonomi masih beroperasi, selama tiket promo masih tersedia dan selama warung-warung kaki lima belum digusur satpol pp. Jadilah bagian dari era ini yang masih bisa menikmati indahnya bumi indonesia.
Bagi kalian yang belum merasakanya, segeralah berkemas, masukan pakaian ke dalam tas dan pergilah mengarungi luasnya lautan dan tingginya pegunungan indonesia serta kehangatan setiap masyarakat lokal yang kalian temui selama perjalanan. 
Mulailah berbagi pengalaman kalian selama menjadi backpacker di blog ini agar setiap orang yang membacanya merasa iri dan akan melakukan hal yang sama seperti kalian..
I'M PROUD TO BE INDONESIAN BACKPACKER

0 komentar :

Posting Komentar